Cara Menambah Email Baru di Blogger


Hello sobat, kali ini saya ingin berbagi sedikit tutorial buat kalian. Yup, cara menambah email baru di blogger.

Akun gmail atau google account adalah id yang diperlukan untuk masuk blog yang kita punya. Akun ini didapatkan dengan cara mendaftarkan Email terlebih dahulu ke Gmail, agar bisa menggunakan layanan blogspot. Tanpa adanya akun Gmail, maka kita tidak bisa masuk ke blog. Jika kita lupa dengan password Gmail, maka kita masih memerlukan Email yang kita daftarkan ke Gmail untuk membuat password yang baru. Password baru itu akan dikirimkan ke alamat Email kita. Maka dari itu, Email sangat penting untuk menjaga keamanan id Gmail yang digunakan untuk masuk ke blogspot.


Lazada IndonesiaDemi keamanan blog, kita perlu menambahkan email baru untuk berjaga-jaga jika ada masalah pada email lama, seperti: Lupa kata sandi, masalah kemanan, atau hanya agar tidak banyak pemberitahuan email dari blogspot. Langsung saja, silahkan simak baik-baik cara menambahkan email baru di blog berikut ini

1. Pertama, masuk dulu ke Akun sobat. Masukkan email dan kata sandi dengan benar








2. Selanjutnya klik pada setelan dasar











3. Setelah itu tulis alamat email yang ingin ditambahkan. Lalu  undang email tsb. 














4. Kemudian akan ada email masuk pada akun gmail yang sobat undang. Jangan di buka dulu ya..


5. Keluar dulu dari akun sebelumnya (misal : fahriatulhidayah@gmail.com) dan masuk dengan email yang akan ditambahkan (misal : efhadeyeha@gmail.com) 


6. Jika sudah, silahkan buka kotak masuk emailnya. Tampilannya seperti pada gambar. Lalu klik "accept" dan "terima undangan"

 



7. Selanjutnya akun gmail efhadeyeha berhasil di tambahkan.  Namun hanya statusnya masih penulis / pengarang. Jika sobat ingin menjadikan akun tersebut menjadi admin, Sobat bisa masuk lagi pada akun sebelumnya (fahriatulhidayah@gmail.com) dan mengganti status pengarang menjadi admin.


itulah sedikit tutorial yang dapat saya bagikan. Terimakasih sudah berkunjung, Salam Blogger :D

Related Posts

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Cara menambah Email baru kita di blog pakai satu Android