The Dream


Aku menulis ini tadi malam, aku berpikir mengenai banyak hal semalam. Salah satunya ku tulis disini yaitu tentang mimpi. Mimpi yang dimaksud disini bukanlah mimpi saat kita tengah tertidur, akan tetapi bermimpi saat kita telah membuka mata. Maksudku hanya keinginan yang mendalam untuk kedepannya diwujudkan. Aku punya sejuta mimpi yang ingin ku capai, kalian pasti juga demikian. Dalam bermimpi seringkali muncul pertanyaan-pertanyaan dari hati kalian. Aku pun demikian.

Pertama, Seperti apa mimpimu?


Tujuan dari bermimpi adalah mewujudkan. Namun sebelum itu, kita harus tahu ingin bermimpi seperti apa. Jika kamu bermimpi untuk sesuatu yang mustahil, maka mewujudkannya juga mustahil. Meskipun ada yang bilang bahwa "tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini", mungkin itu maksudnya terlepas dari keterbatasan manusia terhadap segala hal. Tidak ada batasan untuk bermimpi, tetapi sebaiknya jangan bermimpi terlalu tinggi. Karena semakin tinggi kamu bermimpi, akan semakin sakit saat terjatuh. Jika kalian mengatakan bahwa berani bermimpi harus tetap berani meski jatuh berkali-kali. Mimpi itu seperti langit, menjulang tinggi tanpa diketahui sampai mana batasnya oleh manusia. Memang tak ada batasan untuk mencapainya, namun keterbatasan manusialah yang menjadi masalahnya. Untuk itu, buatlah rangkaian mimpimu dengan baik dan penuh pertimbangan. Di titik ini, kamu harus mampu tentukan mimpimu.

Kedua, bagaimana cara mewujudkannya?


Jika kamu sudah tentukan mimpi yang seperti apa, maka selanjutnya adalah bagaimana mewujudkannya. Sebelum mewujudkan mimpi itu, persiapkan dengan matang apa yang akan kamu lakukan. Lalu lakukanlah. Di titik ini jangan takut untuk gagal, karna berhasil atau tidaknya adalah hal lain. Lupakan mengenai berhasil atau gagal karena yang terpenting adalah proses yang kamu lalui.

Ketiga, Kapan berhasil?


Bicara mengenai hasil, tidak ada yang tahu kapan itu. Tetapi terlepas dari itu, berusahalah sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Jatuh beqrkali-kali tetaplah bangkit lagi. Seperti apa caramu berprosez, di titik ini yang terpenting adalah bagaimana kamu dapat berhasil.

Apa mimpimu? bagaimana kamu meraihnya dan apakah berhasil? :)
Semoga kalian mampu mewujudkan impian itu..
Aku,
Yang masih mengejar mimpi..

Related Posts

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

1 komentar untuk Menjawab pertanyaan tentang mimpi (apa? bagaimana? dan kapan?)

no avatar avatar
M Khoirul Anam
# December 16, 2017 at 4:26 PM

Nice mbk..
Jangan lupa kunbal anamnotes.blogspot.com

Balas Hapus